PENGARUH CITRA MEREK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNG (SURVEI PADA MAHASISWA INSTITUT BISNIS DAN INFORMATIKA KOSGORO 1957)

Detail Cantuman

Text

PENGARUH CITRA MEREK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNG (SURVEI PADA MAHASISWA INSTITUT BISNIS DAN INFORMATIKA KOSGORO 1957)

XML

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian handphone merek Samsung, (2) Untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian handphone merek Samsung , (3) Untuk mengetahui pengaruh citra merek dan iklan terhadap keputusan pembelian handphone merek Samsung.
Dari hasil penelitian citra merek berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian terlihat pada hasil thitung > ttabel (4,018 > 2,03452).
Dengan hasil koefisien korelasi yang kuat sebesar 0,640 dan hasil koefisien determinasi sebesar 0,410 yang menunjukkan besarnya pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 41%, sedangkan sisanya sebesar 59% di pengaruhi oleh faktor lain.
Dari hasil penelitian iklan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian terlihat pada hasil thitung < ttabel (0,861 < 2,03452). Dengan hasil koefisien korelasi yang rendah sebesar 0,364 dan hasil koefisien determinasi sebesar 0,133 yang menunjukkan besarnya pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian sebesar 13,3%, sedangkan sisanya sebesar 86,7% dipengaruhi oleh faktor lain.
Dari hasil penelitian citra merek dan iklan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian terlihat dari hasil fhitung > ftabel (11,745 > 3,29). Dengan hasil korelasi simultan sebesar 0,651 yang menunjukkan bahwa citra merek dan iklan memiliki korelasi kuat dan positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan besarnya pengaruh citra merek dan iklan terhadap keputusan pembelian handphone merek Samsung sebesar 0,423 atau 42,3%, sedangkan sisanya sebesar 57,7% dipengaruhi oleh faktor lain seperti harga, kualitas produk, tempat dan lain sebagainya.


Detail Information

Item Type
Penelitian Dosen
Pemilik/Penulis/Pencipta
NIDN/No Anggota
supervisor atau Pembimbing
Pemeriksa atau Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Prodi/Fakultas
Fakultas Ekonomi
Kontributor/Anggota Penulis
Siti Fatimah - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit atau Lembaga Publikasi Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Subject(s)/Kata Kunci
No dokumen
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY PUSAT DOKUMENTASI DAN INFORMASI (PUSDOKINFO) PERPUSTAKAAN INSTITUT BISNIS & INFORMATIKA KOSGORO 1957